Saturday, May 28, 2016

Kesimpulan Tentang Rayap

Kesimpulan Tentang Rayap

1.     Rayap merupakan kelompok organisme yang mampu beradaptasi dengan baik dengan kondisi lingkungan permukiman sehingga menempatkan serangga ini sebagai hama bangunan gedung yang paling penting.

2.     Peningkatan laju pembangunan lingkungan permukiman di kota-kota besar seperti di seringkali menimbulkan gangguan terhadap keseimbangan lingkungan termasuk merubah tata hubungan antara rayap sebagai serangga berguna dengan manusia sehingga menempatkan serangga tersebut menjadi hama.


3.     Berbagai kasus serangan rayap pada bangunan gedung dan tingginya nilai kerugian ekonomis yang ditimbulkannya menunjukkan besarnya tingkat bahaya serangan rayap di daerah tersebut.Kondisi ini ini dipengaruhi oleh tingginya daya dukung lingkungan dan keragaman jenis rayap yang dijumpai sekitar tempat kita.

4.     Penanggulangan bahaya rayap hendaklah dilakukan sejak dini dengan pendekatan yang terpadu dan diaplikasikan oleh kalangan profesional yang memahami lingkup tugasnya sehingga akan memberikan jaminan terhadap kualitas pekerjaan, dan yang tak kalah pentingnya adalah jaminan keamanan serta keselamatan lingkungan.


Pengumpanan rayap di dalam rumah

Rayap pada dasarnya adalah serangga daerah tropika dan subtropika. Namun sebarannya kini cenderung meluas ke daerah sedang (temperate ) de...