Tuesday, May 12, 2015

Harga Jasa Pembasmi Rayap

Rayap dapat meyerang rumah secara lambat tapi pasti dapat merusak komponen kayu, kusen, gypsum dll. Untuk menangani rayap ini ada 2 jenis sistem pengendalian / pemberantasan hama yang sering dilakukan oleh perusahaan jasa anti rayap yaitu :

1. Sistem injeksi / penyemprotan rayap
Sistem injeksi atau penyemprotan rayap ini adalah sistem pengendalian rayap yang paling populer. Sistem injeksi ini dapat diterapkan untuk rumah yang masih dalam tahap pondasi ataupun rumah yang sudah jadi tetapi belum terkena seragan rayap. SIstem injeksi ini lebih bertujuan untuk mencegah rayap naik melalui dinding pondasi.


2. Sistem pengumpanan rayap
Sistem pengumpanan rayap bertujuan untuk mengeliminasi koloni rayap yang sudah naik / menyerang rumah (plafon / kusen kayu / pintu dll). Sistem pengumpanan rayap ini dilakukan dengan cara memasang umpan rayap yang berisi tissue / hexaflumoron pada jalur aktif rayap. Setelah dipasang maka harus dimonitoring setiap 2 minggu sekali sampai tuntas / eliminasi total koloni rayap tersebut. Rata-rata proses eliminasi tersebut memakan waktu 3 sampai 6 bulan tergantung dari koloni rayap.


3. Sistem kombinasi (sistem injeksi dan sistem pengumpanan) 

Sistem kombinasi rayap ini ditujukan untuk bangunan yang terserang 2 jenis rayap (coptothermes dan macrothermes / microthermes) sehinggan harus dilakukan sistem injeksi rayap terlebih dahulu kemudian dilakukan sistem pengumpanan rayap sampai eliminasi total.

Mengenai harga yang biasanya diterapkan oleh perusahaan jasa anti rayap adalah :
1. Untuk sistem injeksi rata-rata dihitung Rp 50.000,- per meter persegi. Semakin luas maka biayanya akan semakin murah.

2. Sistem pengumpanan rayap, besaran biayanya adalah 1-2 titik rayap yang aktif rata-rata Rp 5 juta dan apabila lebih dari itu dikenakan biaya tambahan Rp 1 juta / titik rayap aktif.

3. Sistem kombinasi biasanya diterapkan harga injeksi dan umpan rayap sekaligus. Jadi dengan sistem ini biayanya menjadi relatif lebih mahal. Tetapi sistem ini hanya diterapkan untuk rumah  yang terkena serang rayap 2 jenis sekaligus yaitu coptothermes dan micro thermes / macro thermes.

Kami akan selau memberikan service yang baik dan denga harga yang relatif terjangkau / kompetitif.


Penyemprotan Rayap


Pengumpanan rayap di dalam rumah

Rayap pada dasarnya adalah serangga daerah tropika dan subtropika. Namun sebarannya kini cenderung meluas ke daerah sedang (temperate ) de...